Wednesday, June 18, 2014

Amazon Keluarkan Ponsel Fire

Dari detik dilaporkan bahwa, Fire Phone Amazon siap 'membakar' jagat ponsel dunia. Ya, Amazon tak lagi sekadar raksasa web commerce, namun sudah terjun sepenuhnya ke pertarungan gadget.

Sebelum melahirkan 'ponsel api', Amazon sudah cukup lama bermain di ranah tablet PC. Kini kehadiran Fire Phone seakan menyempurnakan daftar perangkat mobile Amazon.

Fire Phone sendiri tampil dengan layar IPS selebar 4,7 inch. Ia dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapixel yang sudah dilengkapi dengan image stabilization dan lensa f2.0.

Jeroan Fire Phone diperkuat dengan chip quad core 2,2 GHz, pengolah grafis Adreno 330 serta RAM 2 GB.

Sebagai pendatang baru di bisnis ponsel, Amazon tentu perlu senjata pamungkas agar dapat dilirik pengguna.

Untuk itu, Fire Phone hadir dengan sejumlah fitur menarik. Di antaranya hands-free scrolling, holographic images, serta software yang dapat mengenali merchandise (buku, DVD atau CD) dan suatu karya seni lewat 'mata' lensa kamera.

Jadi ketika ada yang ingin diidentifikasi, Fire Phone akan langsung menggali informasi dari gudang data yang dimilikinya atau dari Wikipedia tentang suatu hal yang menarik perhatian pengguna.

"Kami berusaha untuk membuat sesuatu yang berbeda dan lebih baik," tegas Jeff Bezos, CEO Amazon seperti dilansir Wall Street Journal, Kamis (19/6/2014).

Fire Phone dijual dengan harga USD 199 untuk versi 32 GB dan USD 299 versi 64 GB dengan paket kontrak selama dua tahun oleh AT&T. Sementara tanpa paket kontrak operator, Fire Phone dibanderoli USD 649 (32 GB) dan USD 749 (64 GB).