Thursday, October 31, 2013

Bug di Baterai iPhone 5S

Oooalah - Beberapa perangkat iPhone 5S dilaporkan memiliki masalah dengan baterai mereka. Apple sebagai produsen iPhone 5S telah mengkonfirmasi dan mengakui hal tersebut yang merupakan bug, sehingga menyebabkan masa hidup baterai menjadi berkurang ataupun waktu mengisi daya yang memekan waktu lebih lama.

Teresa Brewer yang mewakili Apple seperti dikutip dari Mashable Rabu 30 Oktober 2013 mengungkapkan bahwa : "Baru-baru ini kami menemukan masalah pada proses manufaktur yang mempengaruhi sejumlah kecil perangkat iPhone 5S mengalami masalah pada baterai, baik pengisian daya baterai yang lebih lama maupun baterai cepat boros",

Sebagai vendor yang melahirkan perangkat tersebut, bagi pengguna yang terlanjur mendapat produk iPhone 5S bermasalah tersebut, Apple bersedia menggantinya dengan produk baru. Meskipun begitu, Apple tidak merilis berapa jumlah produk yang bermasalah pada baterai tersebut.

Masalah boros baterai perangkat iPhone juga pernah terjadi sebelumnya. Pada November 2011, setelah sistem operasi iOS 5 dirilis, sejumlah pengguna mengeluhkan daya baterai mereka yang cepat habis. Kemudian, untuk mengatasinya, Apple segera merilis peranti lunak yang telah ditingkatkan, yaitu iOS 5.0.1.

Sejauh ini pihak Apple belum mau memberikan tanggapan lengkap mengenai masalah baterai tersebut.