Sunday, October 6, 2013

BlackBerry Akan Dijual?

Oooalah - Menurut berita yang dirilis oleh The Verge, Jumat (04/10/13), BlackBerry kabarnya tengah diincar oleh beberapa perusahaan besar. LG, Samsung , Intel, dan Cisco disebut-sebut telah menunjukkan ketertarikannya. Bahkan, belakangan raksasa internet sekaligus pemilik Android, google juga tertarik untuk memiliki BlackBerry.

Dengan masuknya google kedalam persaingan untuk memiliki BlackBerry ini tentunya membuat persaingannya semakin seru. Hal tersebut seperti diberitakan olah Reuters, Sabtu (05/10/13) yang menuliskan berita bahwa, BlackBerry kini tengah mempertimbangkan beberapa perusahaan yang akan mengajukan tawaran pembelian. Kelima nama perusahaan barusan pun muncul dan membuat persaingan dalam hak kepemilikan BlackBerry semakin sengit.

Andaikan Google benar-benar membeli BlackBerry, kemungkinan besar perusahaan pembuat Android itu akan menerapkan strategi yang sama, kala mengakuisisi Motorola. Google diprediksi akan memanfaatkan BlackBerry untuk membangun unit-unit smart device yang bakal diisi dengan sistem operasi buatannya sendiri.

Kalau sekarang baru Fairfax yang telah mengajukan penawaran senilai US$ 4,7 milyar pada September silam, bukan tidak mungkin nantinya akan ada tawaran-tawaran baru dari perusahaan peminat BlackBerry tersebut.

Mungkin Google akan memberi kejutan seperti ketika menguasai Motorolla.  Apapun yang nanti terjadi, maka deal tersebut akan menjadi berita penting mengingat sejarah dan semua yang telah dicapai BlackBerry didalam dunia komunikasi mobile.