Monday, March 24, 2014

Nokia X Laku Keras Di Cina?

Oooalah - Bisa jadi Nokia masih ada dalam benak kebanyakan orang, terutama menyangkut alat komunikasi selluler. Hal itu sungguh masuk akal karena memang brand Nokia sempat menjadi penguasa market telpon seluler sebelum hadirnya android. Mungkin juga Nokia akan lebih berkibar ketika dulu bisa memutuskan untuk ikut memasarkan smartphone dengan sistem android. Tapi, ah sudahlah..

Smartphone Android besutan Nokia mulai unjuk gigi dengan seri Nokia X. Bahkan salah satu toko online di Cina JD.com menyatakan kalau mereka berhasil menjual  smartphone android tersebut dalam jumlah besar dan saat ini telah kehabisan stok Nokia X. Hebatnya lagi penjualan  tahap pertama itu habis  dalam waktu hanya empat menit saja.

Info dari WPCentral, Senin (24/3/2014), JD.com memulai acara penjualan smartphone tersebut pada pukul 10 pagi. Tak seperti kabar sebelumnya, pengumuman yang diungkapkan oleh JD.com ini dilengkapi dengan adanya transaksi yang menggunakan uang resmi.

Selanjutnya  JD.com berencana akan melanjutkan penjualan tahap kedua pada 31 Maret mendatang. Di toko online tersebut, satu unit Nokia X dijual dengan banderol sebesar RMB 599 atau sekitar Rp 1,1 juta, lebih murah dibandingkan harga Lumia 520 yang dipatok sebesar RMB 629 atau Rp 1,15 juta.

Saat ini, angka penjualan smartphone Nokia X di China memang cukup banyak dipertanyakan publik. Sebelumnya, pihak Nokia sempat mengumumkan kalau smartphone Nokia X telah mencapai angka pre-order sebanyak 1 juta unit.

Namun pada kenyataannya, angka 1 juta unit pre-order tersebut hanyalah bagian dari sebuah kontes di mana pesertanya diharuskan untuk menekan tombol pre-order Nokia X tanpa harus membelinya dan emenang dari kontes tersebut akan mendapatkan sebuah smartphone Nokia X.

Nah, gimana ini?