Wednesday, November 13, 2013

Tips Merawat Layar Gadget


Oooalah -Sayang dong, punya gadget super keren tetapi kita tidak tahu cara merawat dan menjaganya. Satu hal yang menjadi bagian paling rentan adalah screen display.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghindari kerusakan pada screen gadget kita.

1. Hindarkan gadget dari paparan sinar matahari secara langsung, sebab hal tersebut dapat merusak kualitas layar LCD gadget. Jika tidak penting, usahakan untuk menggunakan gadget di tempat terik.

2. Usahakan jangan menyimpan gadget di kantong celana. Hindari menyimpan gadget  pada saku celana, karena dapat menyebabkan layar LCD pada gadget akan tergores dan cepat rusak, kecuali jika perangkat berlayar sentuh Anda itu sudah menggunakan layar Gorilla Glass.

3. Gunakan pelindung layar atau screen guard untuk gadget layar sentuh akan sangat berguna karena dapat mengatasi layar sentuh perangkat pintar kita dari goresan dan melindunginya dari debu, benda tajam yang bisa menggores permukaan layar dan juga terpaan sinar matahari.

4. Gunakan jari dengan baik saat mengoperasikan gadget, kecuali perangkat pintar kita dilengkapi dengan pena stylus. Jangan menggunakan kuku atau bahan tajam lainnya karena dapat merusak layar, cukup gunakan ujung jari dengan tekanan sewajarnya.

5. Hindari menekan layar terlalu keras pada smartphone, tablet atau perangkat pintar lainnya didesain untuk disentuh agar dapat mengoperasikannya. Pokoknya jangan menekan layar secara berlebihan karena dapat merusaknya.
Jauhkan dari benda-benda yang mengandung magnet

6. Jauhkan gadget dari berbagai benda yang mengandung magnet seperti televisi atau radio karena radiasi dari magnet akan membuat layar perangkat pintar menjadi tidak sensitif lagi.