Saturday, October 12, 2013

Lenovo K900 Powerfull - Elegan, Pilihan Menarik Smartphone Android



Oooalah -
Belakangan ini kita dihadapkan dengan banyaknya pilihan smartphone karena hampir semua vendor memiliki sederet seri smartphone yang mereka tawarkan ke pasar. Semakin banyak juga dengan hadirnya vendor-vendor baru yang ikut bermain disegmen ini. Mereka yang dulunya bermain disegmen komputer, belakangan mulai aktive untuk mencoba peruntungan di area smartphone.

Salah satu nama besar yang ikut bermain adalan Lenovo. Kita tentu sudah tahu bagaimana sepakterjangnya didunia komputer yang menjadi salah satu nama besar.

Ketika Lenovo ikut bermain diranah smartphone, vendor ini seolah ikut memanjakan calon pembelinya dengan setumpuk fitur yang disematkan pada handset mereka. Lebih menggoda lagi Lenovo melempar produknya dengan harga yang relative masuk akal.

Elegan & Sexy
Apabila saat ini sedang mencari smartphone yang handal, mungkin kita bisa mempertimbangkan Lenovo K900 yang hadir dengan ditenagai oleh prosesor intel.

Tidak hanya sisi prosesor, lenovo mengusung disain yang cantik dan bahkan mendekati sexy dengan tubuh rampingnya 6,9 mm yang didukung oleh material aluminium yang mereka pilih dalam membuat produk tersebut.

Desainnya begitu tegas dan kokoh khas produk-produk Lenovo. Untuk bagian depan, Lenovo memberikan lapiran Gorilla Glass 2 yang memiliki keunggulan dari generasi sebelumnya.

Salah satu keunggulan Lenovo K900  yang hadir dengan prosessor intel atom Z2580 Clover Trail+ dan bekerja pada clock speed 2GHz ini adalah kualitas kameranya yang mumpuni.

Meskipun prosessornya hanya bekerja dengan 2 core, justru lebih hemat energy jika dibandingkan dengan konsumsi energy smartphone dengan quad core.

Prosessor cepat tidak akan bekerja maksimal jika tidak disuport dengan RAM yang besar. Disini Lenovo K900 menanamkan memory sebesar 2GB.

Memori dan Media Penyimpanan
Untuk urusan pemrosesan grafis, dipilihlah chip grafis PowerVR SGX544. Chip tersebut telah teruji sebagai pilihan untuk smartphone kelas atas.

Sebuah smartphone tentunya akan memiliki nilai lebih jika disertai dengan media penyimpanan yang lega. Meski untuk Lenovo K900 tidak memiliki ruang simpan extra luas, tapi dengan 16 GB telah cukup untuk menyimpan data di smartphone ini.

Display

Sebagai antarmuka antara mesin dan manusia, Lenovo K900 menggunakan display full HD 1920x1080 pixel.

Tentunya dengan resolusi tersebut, tampilan layarnya akan terasa nyaman untuk bisa ditangkap oleh mata kita terlebih lagi Lenovo K900 ini memiliki bentang layar 5,5 inch.

Video Review

Konektivitas

Untuk berkomunikasi dengan device lainnya, Lenovo K900 dipersenjatai dengan WiFi, Bluetooth dan USB OnTheGo yang memungkinkan pemiliknya untuk menghubungkan sebuah flashdisk dan juga HDMI menggunakan port micro USB.

Kamera
Sebelumnya telah disinggung tentang kualitas yang ditawarkan oleh Lenovo K900 ini.

Lenovo K900 memang dilengkapi dengan kamera 13MP dilengkapi sensor Exmor BSI dari Sony dan kamera depan sebesar 2MP.

Selain memiliki banyak opsi untuk pengaturan kamera, mulai dari iso, dan berbagai efek yang bisa diterapkan pada saat kita akan menggunakannya, ternyata smartphone ini memiliki opsi menu galeri foto yaitu SuperGallery.

Data Teknis Lenovo K900
  • Prosesor dual core Intel Atom Z2580 2 GHz
  • Chip grafis PowerVR SGX544

  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB, tanpa slot micro SD
  • Layar IPS 5,5 inch full HD (408 ppi), Gorilla Glass 2
  • Kedalaman Warna 16 Juta Warna
    Kapasitas Baterai 2500 mAh
  • Kamera 13 MP, kamera depan 2 MP
  • Android 4.2 Jelly Bean